PC PMII Sumbawa Akan Segera Gelar Konfercab Ke-XVI

Header Menu

Cari Berita

Iklan Media



PC PMII Sumbawa Akan Segera Gelar Konfercab Ke-XVI

Selasa, Maret 19, 2024

Foto: PC PMII Sumbawa/Dok: Istimewa. 

Sumbawa, Potretntb.com. - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Sumbawa akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XVI yang insya allah akan di gelar pada bulan ini. 


Konfercab adalah forum PMII tertinggi ditingkatkan Cabang, sekaligus regenerasi kepemimpinan. 


Ketua Cabang PMII Sumbawa, Andi Muhammad Yasuf menyampaikan, bahwa pelaksanaan Konfercab akan dilaksanakan bulan tiga ini, kepanitian dan Badan Prakerja Konfercab (BPK) sudah di bentuk.


"Insya allah kita akan melaksanakan Konfercab pada bulan ini tepatnya pada tanggal 24 Maret 2024, kemarin kita udah bentuk kepanitian dan BPK sekarang mereka semua sedang bekerja untuk menyukseskan konfercab ini,"Katanya pada media ini, Selasa (19/2/2023). 


Ucup sapaan akrabnya juga menyampaikan, bahwa selain membahas tentang aturan main organisasi di tingkatan Cabang serta mengevaluasi hasil kinerja selama satu tahun kepengurusan dan menyampaikan pokok pikiran rekomendasi untuk PMII kedepannya.


Konfercab juga menurutnya, menjadi regenerasi kepemimpinan untuk satu tahun kedepan.


"Selain membahas tentang aturan main organisasi di tingkatan Cabang serta mengevaluasi hasil kinerja Cabang selama satu tahun kepemimpinan saya dan memberikan pokoknya pikiran dan rekomendasi. Konfercab juga merupakan ajang regenerasi kepemimpinan makanya kita sudah siapkan BPK untuk menjaring calon ketua Cabang selanjutnya,"Tegas Ucup. 


Ucup berharap PMII Sumbawa terus memberikan manfaat bagi umat dan bangsa. Dia berpesan PMII harus punya mementum karena tantang kedepan semakin kompleks, namun ia yakin bahwa kader PMII bisa melewatinya. 


"PMII Sumbawa harus terus memberikan manfaat kepada umat dan bangsa khususnya Kabupaten Sumbawa, tantang yang semakin kompleks mengharuskan kader PMII harus cepat dan tanggap, tapi saya yakin kader PMII akan punya momentumnya,"Tandas ucup. (RED).