Gelar RTK, PK PMII SMS Bima Rangkaikan Dengan Deklarasi Dua Rayon Persiapan

Header Menu

Cari Berita

Iklan Media



Gelar RTK, PK PMII SMS Bima Rangkaikan Dengan Deklarasi Dua Rayon Persiapan

Senin, Maret 11, 2024


Foto: Dok/Istimewa.

Bima, Potretntb.com.- Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima, menggelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK) yang dirangkaikan dengan Deklarasi dua Rayon Persiapan, Sabtu (9/2/2024). Adapun dua Rayon yang dideklarasikan, yaitu Rayon Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Jasmani dan Kerohanian (PJKR). 

 

Kegiatan dengan mengangkat tema "Membangun Integritas Jiwa Kepemimpinan dan Konsisten Dalam Menjalankan Roda Organisasi" tersebut dilaksanakan di Aula Kampus II STKIP Taman Siswa Bima. 


Ketua panitia, Anto Adi Putra mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pihak yang telah ikut serta dalam menyukseskan kegiatan ini, Khususnya kepada seluruh sahabat-sahabati komisariat Sultan Muhammad Salahuddin STKIP) Taman Siswa Bima. 


Dijelaskan bahwa setelah deklarasi Rayon, kegiatan di lanjutkan dengan pemilihan Ketua komisariat dengan satu calon tunggal, yaitu Muhammad Jaelani. Sementara Jul Fahmi sebagai Ketua Rayon Persiapan PGSD serta Tegar Aditia sebagai Ketua Rayon Persiapan PJKR,"Tutupnya.


Faturahman, selaku ketua Komisariat berharap bahwa dengan terbentuknya dua rayon ini, kepada seluruh sahabat-sahabati yang berkhimat didalamnya agar senantiasa menjaga dan merawat sistem kaderisasi Organisasi. 


"Sahabat-sahabati semuanya harus terus menjaga dan merawat sistem kaderisasi organisasi sebagaimana tertuang dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) serta produk hukum PMII lainya demi keberlangsungan organisasi PMII kita tercinta,"Ujar Faturahman dalam sambutannya. 


Sementara ketua PC PMII Bima, M. Yani dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada sahabat-sahabati, karena telah mampu membawa harum nama PMII di tingkat kampus-kampus yang ada di kota dan kabupaten Bima. 


"Sebagaimana kita ketahui bahwa tahun ini kita telah membentuk dan mendeklarasikan beberapa komisariat dan rayon di beberapa kampus di Kota dan Kabupaten Bima. Sehingga ini akan menjadi tugas kita bersama dalam menjaga dan merawat organisasi PMII sampai kapanpun,"Pungkas Yani. (RED).